Lukman Edi Giat Sosialisasi ke Daerah

Sabtu, 13 Oktober 20120 komentar


E-dieBlogS PEKANBARU- Calon gubernur Riau periode 2013-2018 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edi (LE) prioritaskan sosialisasi ke daerah-daerah. Sementara, Demokrat Riau sampai saat ini masih memastikan bakal calonnya melalui survey dan penetapan oleh
Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Wakil Ketua Dewan Syuro DPW PKB Riau, Riki Hariansyah menyebutkan,
prioritas sosialisasi yang dilakukan oleh LE adalah sebagai langkah  mengakomopdir suara-suara dan aspirasi masyarakat desa. Menurutnya, hal itu merespon dari tingkat keikutsertaan masyarakat didaerah-daerah cenderung tinggi dibanding masyarakat kota.

"Perlu kerja keras dan kongkrit saat turun kelapangan. Khususnya didaerah- daerah pelosok. Dan itu kami lakukan untuk mensosialisasikan LE, " ujar Riki ditemui di gedung DPRD Riau, Selasa (28/8/2012).

Dikatakannya, sosialisasi yang dilakukan oleh bakal calon gubernur dari PKB tersebut, didukung oleh seluruh fungsionaris DPW. Tim secara kolektif bekerja sampai pada pemilihan legislatif tahun 2014 mendatang. 

"Kita punya tim Detasemen khusus (densus) 13 dan 14. Tim ini yang bekerja sampai penyelenggaraan Pileg. Secara kolektif menyaring aspirasi dan  sosialisasi, " papar Riki.

Partai Demokrat sampai kini masih masih menyerahkan kebijakan bakal calon  gubenur riau ke DPP. Kepastian itu nantinya juga akan diperkuat melalui  survey  independent yang dilakukan.

Menurut Sekretaris DPD Demokrat Riau, Koko Iskandar, tidak menutup kemungkinan akan muncul tokoh baru. Hal ini merujuk dari pilihan
masyarakat.

"Selama ini masih calon-calon yang sudah sosialisasi dan diketahui masyarakat. Namun, survey tetap dilakukan. Makanya tidak menutup kemungkinan lahir calon lain, " ujar Koko.

Sedangkan calon dari PPP, Azis Zainal menyebutkan tim pemenangan akan
dibentuk pada akhir September nanti. Tim ini diwakili dari seluruh DPC serta profesional.

"Untuk baliho dan spanduk nantinya juga akan diselesaikan oleh tim konsultan, "ujar Anggota DPRD Riau ini.

Ditambahkan Azis, pembentukan tim nantinya dilakukan melalui rapat harian DPW. Azis sendiri terus melakukan sosialisasi ke daerah-daerah terkait  pencalonan dirinya.


Sumber : TRIBUNPEKANBARU.COM,
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Sulthan Corporation ™ © | Hidayatullah | Hidayatullah
Copyright © Oct 2012. Abu Mansur AL Maturidi Blog - All Rights Reserved
Template Created by Sulthan Corporation ™ © Published by Hidayatullah
Proudly powered by Blogger